five free weeks

i’ve been informed that i’m actually entitled to five weeks holidays annually. with pay. that’s five weeks, not four as i previously thought.

how ridiculous is this place? even as a student in indo i only had a month holiday in june/july every year. sure there were the public holidays but we have those here too.

five weeks. wow.

i’m beginning to see why people here think they live in the best place on earth and stay put from the day they were born to their last day. they know how to enjoy life, these norwegians.

two weeks in september, two weeks in november and i still have a week whenever.  not bad. not bad at all.

Advertisements

10 Comments (+add yours?)

  1. the writer
    May 14, 2009 @ 01:40:36

    aku rasa orang sini memang tau menikmati hidup, tapi kebanyakan dosisnya kadang.

    mereka hidup untuk liburan. kalo ga liburan ya waktunya dihabiskan untuk merencanakan liburan, makanya kalo kerja asal2an, nunggu liburan soalnya 🙂

    Reply

    • 1980chandra
      May 14, 2009 @ 06:24:40

      betul bgt, menikmati hidupnya kebangetan. dan herannya, liburan yang panjang dan feriepenger yg buanyak ga dipake semaksimal mgk. liburannya ke negara2 selatan di eropa tok. ke afrika kek, ke asia, pasifik. explore dikit kenapa???

      Reply

  2. the writer
    May 14, 2009 @ 07:21:15

    takut kena penyakit kali ke asia, afrika. kan rata2 mereka paranoid hahahaha

    Reply

    • 1980chandra
      May 16, 2009 @ 18:59:01

      kl aku blg sih mereka liburannya bukan mau experience other cultures, maunya ke tempat yg semuanya ada dan murah jd mereka bisa libur yg luxurious gitu.

      Reply

  3. christy
    May 15, 2009 @ 04:24:48

    wew.. kalo indo.. mimpi kali yee.. ==; haih

    Reply

    • 1980chandra
      May 16, 2009 @ 18:59:54

      io kodong. indo sdh kerjanya jauh lebih berat dan jamnya jauh lebih banyak, liburan jg nda seberapa.

      Reply

  4. soe
    May 15, 2009 @ 07:11:28

    Kalo di Indo tergantung pemberi kerja, tp umumnya 12 hari. Aku stlh kerja lebih dari 10 th, baru dpt 18 hari wekekeke..
    Fi, kalo libur ambil cuti maen dong ke sini 🙂

    Reply

    • 1980chandra
      May 16, 2009 @ 19:04:07

      jadi karyawan di indo mmg kasihan ya. tp wiraswasta di indo jg susah, ga dpt liburan jg. kecuali yg bener2 usahanya guedeeee yg ga perlu dikontrol tiap hari.

      aku libur september nanti. mau ke oslo ganti paspor plg tiga harian trus bebas deh. kamu kapan liburnya?

      Reply

  5. soe
    May 17, 2009 @ 12:45:07

    Aku libur akhir juni sampe akhir agustus kayaknya.. bingung nih, apakah masih perlu diterusin norskkursnya.. rasanya terusin juga uda mentok gak ada kemajuan, da bosen kali ya, he2..

    Reply

    • 1980chandra
      May 17, 2009 @ 14:27:57

      kamu udah lama kan norskkursnya? ambil norskprøve aja langsung, biar ga perlu kursus lagi. pake buku apa memangnya di sana? gampang bgt kok norskprøve itu.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: